#USIACANTIK - AKU INGIN MENJADI IBU SEPERTI IBUKU

by - 19:17:00

Usia cantik seorang wanita berkisar antar 35 - 45 tahun. 10 oktober lalu ibu saya genap berusia 50 tahun, apakah masih tergolong usia cantik? tapi yang jelas ibuku masih terlihat cantik : ) dan disini saya akan sedikit bercerita tentang apa yang aku liat dari sosok ibu.. Apakah anda pernah di pukul seorang ibu? jika anda menjawab " iya " apakah anda pecaya jika saya menjawab " tidak " . Tapi ini serius dari kecil hingga sekarang saya tidak pernah terpukul oleh tangan ibu saya bahkan ayah saya. Saya sangat besyukur sekali untuk hal ini.





Aku terbiayasa memanggil ibu bukan mama, ibuku selalu mengajarkan " jangan melihat seseorang dari harta, atau pun fisik. Jangan malu berbuat baik, selalu minta maaf dan berterimakasih, mendahulukan orang ketimbang diri sendiri " itu yang selalu saya ingat sampai saat ini. Ibuku bukan terlahir dari keluarga mapan, ataupun sekarang mempunyai karir yang gemilang, mungkin bila aku terlahir dari keluarga mapan seorang ibu sukses dengan sebuah karirnya apakah saya bisa seperti ini sekarang? sebahagia ini? menjadi kepribadian saya sekarang.

Ibu menikah di usia 22 tahun, mempunyai rumah anyam dengan atap seng selama 3 tahun dan akhirnya membangun rumah yang saya tempati sekarang pada usia 25 tahun. Ibu adalah anak yatim kakek meninggal saat ibu bayi lalu nenek meninggal saat ibu masih SMP ibu anak terakhir dari 12 bersaudara. Saya terlahir saat ibu berusia 28 tahun, tetangga dan saudara bilang waktu saya kecil sangat rewel dan cenggeng, bahkan aku masih ingat aku bisa menangis selama 3 jam saat Tk haha. Ibu bilang saya di waktu kecil adalah cobaan besar karena saya sangat suka menangis, sangat suka rewel, manja, dan semaunya sendiri. Bahkan jika dibuatkan susu harus ibu yang membuatnya, bukan dengan yang lain sampai saya lulus sekolah dasar.

Siti muryani nama lengkap ibuku. Pada usia cantik ibu berusia 35 tahun bahkan wajah dan body ibu masih sama seperti muda, padahal aku bukan anak pertama. Aku adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara cewek semua. Sedari kecil meski uang di rumah dan kebutuhan rumah aku rasa sudah cukup tapi ibu selalu mengajak saya, adik serta kakak saat hari libur ( minggu ) pergi ke sawah untuk berkebun dan itu terlaksana sampai saat ini. Apa kamu tidak malu pergi kesawah? disana becek, kotor, ga gengsi kamu nanti di kira kampung?. Bahkan pada bulan kemarin saya memanen padi 4 kavling sawah hanya dengan kakak , saya ibu dan bapak? saya juga mengarit, geblok juga mengangkat sak padi sampai rumah juga menjemurnya. Saya pernah di ejek seperti ini  " cantik cantik kok ke sawah? kamu itu cewek loh! " oh jadi yang jelek aja yang boleh ke sawah gitu? apa salahnya dengan hal itu, saya tidak malu karena itu memang sebuah pekerjaan yang halal apa salahnya membantu orang tua? Apa keuangan keluargamu jelek? saya terlahir dari keluarga yang cukup karena mempunyai ayah yang hebat. Yang saya petik dalam hal ini adalah bahwa mencari uang itu sulit, dan lebih menghargai sebuah kerja keras karena terkadang sebuah kerja keras tidak sebanding dengan uang yang mereka dapat.

Tepatnya 2 tahun yang lalu saya dan keluarga mampu membangun sebuah rumah kecil di pinggir rumah serta lantai atas tanpa bantuan tukang, semuanya kami sekuarga yang gotong royong, jika anda bertanya apa mungkin? iyapp, jika ragu bisa lah mampir kerumah atau tanya sama tetangga kampung semuanya tau kami 4 anak ibu bisa membuat pondasi, mengaduk semen angkat bata, mengayak pasir, mlitur, sampai mengecat, walaipun seoran wanita. Bahkan aku hafal adonannya jika 6 ember pasir maka 1 ember semen hitam dan putih campurannya haha,,




Ibu bilang selagi kamu benar jangan takut, jangan malu. Hidup itu jangan ingin kaya cukup dengan bahagia dan tidak pernah lupa untuk berusaha serta kerja keras dan jangan pernah melalaikan sholat setiap harinya karena itu bentuk syukur kita kepada allah. Aku berusaha mandiri sedari lulus pesantren umur 17tahun mulai saat itu sampai sekarang alhamdulillah sudah tidak pernah meminta uang sepeserpun dari orang tua, saya berumur 22 tahun sekarang berusaha untuk meringankan dan membantu pengeluaran keluarga seperti biaya listrik, wifi, bahan pokok serta kebutuhan adik.

Saat usia 35 keatas maka tubuh akan mempunyai banyak lemak dan flek hitam di wajah akan muncul banyak, ibuku sangat menyukai hal hal yang berbau alami atau tradisional, bahkan di umurnya yang ke 50 ini ibuku belum menopos dan masih rutin haid setiap 2 bulannya selama 1 minggu padahal rata - rata semua teman ibu sudah tidak haid lagi. Pernah sekali saat ibu berusia 38 tahun di tawarin sama temen PKK untuk memakai pemutih wajah dan alhasil wajah ibu langsung gosong item dan bengkak, mulai saat itu sampai sekarang ibu trauma dengan yang namanya pemutih ataupun kosmetik yang berbau whitening hiihi ^^ . Dan dari kejadian itu kewajiban setiap harinya sampai saat ini tidak hilang wajib konsumsi sayuran dan buah setiap hari plush teh atau air putih yang banyak.

Aku kelak ingin sukses menjadi ibu seperti ibuku, karena sukses ga selamanya tentang karir tentang seberapa banyak harta yang di capai. Aku sangat berterimakasih kepada tuhan karena saya terlahir dari seorang ibu yang hebat. Ibu yang rendah hati, ibu penyabar, ibu yang sangat sempurna untuk saya. Yang mendidik saya untuk unggul di kedua bidang seperti akhir dan dunia. Tidak membatasi impian saya, tidak mengatur jurusan kuliah saya, mampu menjadi teman cerita yang baik. Selalu mendukung saya, selalu menamkan kesederhanaan, tidak membatasi inspirasi atau ide saya, kecuali membatasi waktu pulang main sampai saat ini saya tidak boleh pulang main lebih dari jam 5 sore, aku atau itu untuk kebaikan saya juga.


Terimakasih ibu engkau inspirasi terbesarku...
Kelak aku ingin selalu terlihat muda walaupun di usia cantiku.
Sama seperti Loreal Paris yang akan selalu merawatmu sehingga tetap terlihat muda walaupun di usia cantikmu saat ini.








Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift








* * *









find me on :
---------------------------------------------------------------
Instagram : Tyeaan
Email : [email protected]
Facebook : Tyeaan | FanPage : Tyeaan
Twitter : @tyeaan | Youtube : Tyeaan
Ask.FM : @kimtyean | Path : Tyeaan Nds
BigoLive : @tyeaan23 

You May Also Like

1 comments