9 TIPS JALAN - JALAN KE SINGAPORE TANPA TRAVEL

by - 17:11:00


Halo semuanya, kali ini aku mau share tentang tips jalan - jalan ke singapore tanpa travel. Nah kemarin nih kebetulan pesawat aku transit di singapore 20 jam jadi sekalian deh jalan2 ke sini dan ambil hotel semalem. Bodonya nih ya aku ga cari - cari tips jalan buat ke SG jadi kaya air mengalir aja gitu, liburan kemarin bener" ribet dan abis di jalan haha,,

1. Tukar mata uang SGD
2. Booking hotel
3. Isi selembaran kartu imigrasi
4. Ambil brosur ( MAP )
5. Membeli tourist pass
6. Ikuti setiap petunjuk ( MRT, LTR, TAXI )
7. Sedia Colokan listrik
8. Pastikan planning Liburan sudah tersusun
9. Patuhi semua peraturan






* * * * * * * *






1. Tukar mata uang SGD
Kenapa tuker uang karena ini penting untuk kelangsungan idup kamu di sana guys, kamu bisa nih sebelum beli kamu tker uang di indo dulu atau di changi juga ada sih penukaran uang atau bisa juga ambil di ATM tapi pastiin ada tulisan visanya ya :) , Soalnya nih kalau kamu pakai pesawat dari singapore kalau kalian seumpama nih laper pengen makan bayarnya pakai uang sana bukan uang rupiah. Berguna juga buat kalian beli tiket atau tourist pass gitu kan kalau mau naik transportasi. 


Oiiaaa mending kalau uang receh kalian abisin aja di sana kek percuma kalau di bawa pulang ga bisa di tuker uangnya, tapi terserah juga sih kalau mau di buat koleksi gitu haha^^


2. Booking hotel
Wajib nih booking hotel dulu, kalu ga gitu kalian mau tidur di mana soalnya kalau mau tidur di bandara disana dingin banget dan ada aturan2 yang harus di patuhi kek tiket kamu itu harus ada boarding passnya kalau ga salah, aku belum pernah nyoba juga sih haha,, 


  

jadi aku dapet hotel kecil gitu murah banget di bagi anak 4 sekitar 200an dan nama hotelnya " Mercury Hotel " itu lumayan sih buat kalian yang mau hotel murah ber-ac kamarnya cuman kamar mandinya kepisah gitu tapi lumayan lahh maaph aku ga ambil gambar kamarnya kelupaan , jadi kalau berempat tempat tidurnya susun gitu.


3. Isi selembaran kartu imigrasi
Point ini penting banget nih, biasanya di pesawat kalian akan dapet selelmbaran yang harus kalian isi, kalau seumpama kalian ga di kasik di pesawat kalian bisa minta sama pramugarinya. Isi semua kolom  termasuk alamat hotel yang akan kalian tinggali agar nanti saat pemeriksaan di bagian imigrasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan.


4. Ambil brosur ( MAP )
Untuk mempermudah perjalanan anda nih, setelah pemeriksaan di loket imigrasi di sebelah kanan pasti ada tempat MAP kalian bisa ambil untuk panduan perjalanan.

  


5. Membeli tourist pass
Belinya random kalian bisa beli di pinggir2 cuman jualnya lebih mahal karena di rata2 reseller gitu, kalau yang resmi ada di bagian bawah itu ada pilihan kalian mau beli yang untuk 1 hari 3 hari atau 5 hari kalau ga salah, kebetulan aku kemarin kan cuman 2 hari 1 malam jadi beli yang 1 hari aja harganya 20SGD itupun kalau kalian balikin kartu passnya uang kalian bakal di kembaliin 10 SGD.

  

karena besoknya pas mau balik tourist pass kita udah ga bisa di pakek jadi waktu di stasiun MRT kita beli di mesin tiket jurusan changi harganya kurang lebih 6SGD kalau tiket ini di tukar kita juga dapat kembalian sekitar 0,3 atau 3SGD gitu lupaa maaphkan -___- terkadang otak ini sulit sekali mengingat sesuatu yang berhubungan dengan angka soalnya XD


6. Ikuti setiap petunjuk ( MRT, LTR, TAXI )
Wajib banget ikuti peraturan atau petunjuk jika kalian menaiki salah satu angkutan ini misal nih MRT kalian tidak di perbolehkan makan serta terdapat peraturan tempat duduk dikhusukan untuk ibu hamil, orang cacat, membawa bayi serta orangtua kita harus mendahulukan terlebih dulu.


MAP perjalanan MRT kalau kalian seumpama mau ke lavender nih berarti ikuti jalur warna hijau ya, di stasiun kalian bakalan ada peta terus papan2 petunjuk warna jika tempat yang mau kalian tuju warna hijau ikuti aja warna hijau samapai ketemu pintu masuk jalur warna hijau. Untuk antri masuk kereta lebih baik di pinggir jangan di depan pintu pas karena itu jalur keluar penumpang jadi kita harus antri di pinggir dan baru masuk setelah penumpang MRT keluar.
Teruntuk juga nih Bus kalian harus patuhi peraturannya seperti masuk dari pintu depan dan keluar dari pintu belakang.


7. Sedia Colokan listrik
Wajib banget bawa ginian karena hidup mati pada gadget, kalau beli di sana harganya mulai 9 sampai 16SGD, kan mending beli di indo.



8. Pastikan planning Liburan sudah tersusun
Jauh - jauh hari harus di rencanain dulu nih mau kemana aja ntar kalau ke sana, jadi pas di sana semuanya sudah tersusun dan ga lama di jalan bingung cari cari tempat yang pastinya.



9. Patuhi semua peraturan
Patuhi semua peraturan karena kalian sedang berada di negara orang harus banggain indonesia dan ga malu2in, janga mentang2 di negara orang kita seenaknya sendiri jangan dongg. Contoh nih jangan menerobos antrian, jangan berkata kotor, antri dengan tertib jangan buang sampah sembarangan, apa bila ada kendala teknis dalam pintu masuk dan keluar loket bisa hub pihak yang jaga, intinya setiap tempat pasti terdapat peraturan patuhi aja semuanya biar aman : )








Sementara itu dulu tips dari saya, semoga bisa bermanfaat
dan liburan ke singapore anda jadi menyenangkan
see you next post
bye bye~





find me on :
---------------------------------------------------------------
Instagram : Tyeaan
Email : [email protected]
Facebook : Tyeaan | FanPage : Tyeaan
Twitter : @tyeaan | Youtube : Tyeaan
Ask.FM : @kimtyean | Path : Tyeaan Nds
BigoLive : @tyeaan23 

You May Also Like

0 comments