MAKANAN DI MALAYSIA - KUALA LUMPUR

by - 22:14:00






Masih kangen banget sama negara jiran ini kangen sama suasananya sama mallnya sama orang2nya, Inget banget kalau lagi naik angkutan umum pasti di kira orang asli malaysia ga cuman sekali di tanyain sama turis jalan ke sini di mana gitu XD haha,, terus kalau lagi di terminal kereta gitu lagu yang di puter disini tuh lagu ungu, raisa , rossa gtuuu ~ omaigad berasa di negara sendiri ><

Gambar di atas bisa lah kalian liat disini aku makan berempat sama temen, makannya nasi lemak semuanya harganya 8RM atau setara IDR24.000 , minumnya teh tarik sama minuman abc gituu lupa ga kefoto yg abc aku lupa minuman apa itu pokoknya es  hehe, teh tarik harganya 2.8RM setara IDR9.000 . Sekali makan IDR33.000 ini makanan yang murah kek di warung2 gitu aja kalau di mall harganya udah beda bisa lebih mahal. kebetulan ini warungnya dempet sama hotel jadi irit biaya banget sering makan disini haha,,

Nasi lemak di sana hampir mirip sama nasi kuningnya kita cuman disana itu nasinya ga gurih kaya nasi biasa aja kalau disni kan masih ada santan dan beberpa bumbu buat wangi2nya biar sedep pokoknya beda rasanya nya masih enakan nasi kuning indo lahh lidah kita udah terbiasa sama rempah" terus teh tarik itu kaya teh hangat gitu harganya sama meski mau pakai hangat atau es. Soalanya sering denger nasi lemak dan teh tarik katanya sihh enak ternyata masih enak nasi kuning tapi kalau teh tariknya (y)








Yang ini aku beli di mall waktu mau pulang jadi uang udah nipis - nipisnya udah shopping2 nemu makan yang murah, makanan di sana  bisa sampe 5x lipat an dari ini kalau di mall ini nemu yan murah rame banget tempatnya jadi lemon tea sama mineral waternya itu gratis, kita cman bayar makannya aja. harganya 16.51RM = IDR 50.000 kalau di indo lumayan lahh yaaa ini yang paling murahh jadi antri sendok dan tempat gituu, ruangnya juga ga tertutup jadi kaya di tendaa gitu lohh haha

Aku juga makan di beberapa cafe nama tulisannya pake jepang harganya standar mungkin 2x dari harga ke 2 foto diatas dapet diskon gitu ceritanya makan di sana sampai awal januari kalau ga salah lupa nama tempatnya kertas pembayaran dan kupon diskonnya juga ilang maaphkenn :'(  berbagi fotonya ajalah biar ga mubadzir..











Rangkuman makanan di malaysia : 
  • Masakan di sana beragam soalnya warganya  ada beberapa ras kaya india, cina dan melayu
  • Kalau yang ga cocok makanan india mending makan kfc harganya sekitar 6RM jarang sama nasi kalau mau yang sama nasi sekitar 12RM
  • Kalau kangen sama nasi goreng meski harganya mahal rasanya gaakan persis nasi goreng disini yakin dah
  • Pesan teh hangat atau dingin di kasik teh tarik ( teh + susu )
  • Air putih = air kosong atau mending bilang mineral water biar ga salah di kasik air susu ntar XD
  • Buat orang islam jangan hawatir karena rata2 yang di jual makanannnya halal
  • Untuk yang makanan tidak halal di depan banner atau buku menunya sudah tertera no halal
  • Rata2 buku menu dan daftar harga ada di bagian depan sebelum pintu masuk jadi kita bisa liat2 daftar menu tanpa harus masuk terlebih dahulu 
  • Standart makanan di mall rata2 16RM - bisa sampai 30RM
  • Makanan indonesia jauh lebih mahal, soalnya nih ya di salah satu mall ada yang jual masakan indonesia nama cafenya Kampung apa gitu sering liat di malang keknya dan itu pengunjungnya antri2 jual rendang terus sambel2 gitu masakan khas indo
  • Warteg2 di sana sering jual makanan india
  • Sambel = bumbu sambal merah tapi ga pedes sama sekali
  • Rata2 makanan favorite di warteg itu kare
  • Harga makan di Warteg bukan warteg sih kalau di sini lebih kaya makanan padang gitu tempatnya harganya sekitar 8RMan
  • Kangen banget sama yang namanya teh botol, teh2 anget di warteg, atau bikinan ibu gitu disana tehnya campur susu semua hiks"
  • Kalau mau teh asli bisa bikin sendiri tanpa d campur susu beli tehnya di 7eleven
  • Meskipun lidah jawa yang sering makan rempah" ga cocok masakan india yang warnanya kuning dari gubis!! itu rasanya kunir dan merica semuaa pengen nangis makannya T^T ga kemakan
  • Jajanan mall kaya churros harganya 10RMan 
  • Kaya roti gitu mulai 4RMan
  • Ikan asin di sini agak manis2 gimana gitu rasa cina pokoknya akusih bisa makan cuman kurang sukaaa,, 
  • Yang terkenal di sana minumal susu milo, rasanya beda sama millo di indo lebih enak di sana
  • kalau beli di warung susu coklat di kasiknya susu millo ( mirip di indoyaaa -__- )
  • beli camilan buah di sana lumayan murah sekitar 2RMan
  • Banyak makanan china di cafe" dan rata2 no halal
  • Jarang ada tissue di tempat" makan, gatau juga kenapa,

Kalau menurut aku sih makanan di malaysia ini lumayan enak cuman kurang gimana gitu rasanya nanggung. Dari 5 bintang aku nilai 3,5 bintang. Tapi emang di mana" kita makan emang sesuai kebiasaan sih, emang biasanya ga pernah makan makananan yang kaya gitu jadi berasa aneh,,


Semoga yang lagi cari2 makanan malaysia, artikel saya ini bisa membantu dan bermanfaat see you next post. xoxo


♥ ♥ ♥ ♥ ♥
♥ ♥ ♥




find me on :
---------------------------------------------------------------
Instagram : Tyeaan
Email : [email protected]
Facebook : Tyeaan | FanPage : Tyeaan
Twitter : @tyeaan | Youtube : Tyeaan
Ask.FM : @kimtyean | Path : Tyeaan Nds
Devianart : tyeaan




♥ ♥ ♥
 ♥


You May Also Like

0 comments