TIPS : WAJAH AGAR TIDAK MUDAH JERAWATAN

by - 22:17:00



Halo semuanya ada yang belum pernah jerawatan ? lol*
Nah disini aku mau bagi - bagi tips agar wajah kalian ga sering jerawatan 
Bukannnya tian ga pernah jerawatan yaa
malahan nih bekas jerawat masih pada belom ilang
mana ada cewek ga pernah jerawatan meski sekali ya kaaann...



Jerawat itu bikin hari - hari sebel ga sih , apalagi jerawat yang gedee gitu haha
tian ada beberapa hal atau rutinitas yang kalau ngelakuin ini pasti jerawatan
dan ini wajib banget buat di hindari kalau ga mau jeraatan simak yukk :
------------------------------------------------------------------------------------

 1. Jajanan pedas
Keseringan makan jajanan pedas kaya makaroni, mie biting ini juga bisa memicu jerawat loh, pernah nih ya karena saking doyannya sama makanan pedas tiap hari tian jajan beginian, ehh lakok tumbuhlah baby baby bakal jerawat di sekitar wajah, alhasil nyeselnya berbulan bulan, makan atau jajan pedes gapapa sih tapi ga sering gitu atau seminggu sekali jajan begini aman itungannya.

2. Keseringan makan ayam
Entah ayam goreng, kripsi atau apalah itu berbahan dasar ayam pasti lah muncul jerawat, tapi kalau kita liat baground si ayam emang banyak kandungan kimia ga sih kaya ayam potong nih cuma sebulan udah bisa di panen kan tiap harinya harus suntik kalau mau cepet panen nah cairan yang di suntikan ini kan kimia sebulan bobot si ayam udah 2 kg aja, ga masuk akal toh nah dagingnya kita makan wowwww
temen tian kan ada yang ortunya ternak ayam juga kan, nah katanya tuh ayam potong yg di simpen buat besoknya itu berat si ayamnya tuh bisa  mengisut loh

3. Ga teratur bersihin wajah
Bersihin wajah asal asalan setelah aktifitas saat malam hari, ini juga ampuh banget loh untuk numbuhin jerawat hehe^^

4. Ga Kramas
Cuci rambut 2 hari sekali minimal, kalau lebih dari itu bisa cepet tumbuh jerawat kenapa?? tian juga ga tauu pokoknya begitu aja, harus tiap hari kalau ga gitu 2 hari sekali kudu kramas aja, lepek alamatttt T^T

5. Tidak rutin maskeran
Masker yang tian maksud disini masker seetmask ituloh, jadi kalau kulit aku nih kudu pakai masker minimal seminggu sekali entah masker alamai atau enggak, kalau sheetmask 2 hari sekali malah lebih bagus :)

6. Ga pakai suncream
Aktifitas di luar ruangan panas panasan lupa ga pakai sunblock / suncream bakal muncul nih si merah yang bikin hati gundahh hehe

7. Terlalu sering makeup
Pakai makep berat hampir tiap hari mulai pagi hingga malam, ini juga memicu banget sih, dan kulit langsung kaya kering gitu,,


Nah, ini 7 hal yang ampuh banget untuk tumbuhin jerawat, untuk kalian yang mau ilangin jerawat bisa hindari 7 hal diatas ini yaa,
kamu juga ada hal ampuh buat dihindari saat jerawat bisa komen di bawah loh, kita sharring sama sama biar makin banyak infoo hehe
 makasih yang udah baca sampai tulisan ini,,
semoga artikel ini bermanfaat,
 sampai jumpa ^^
bye bye~



FACEBOOK  |  TWITTER  | INSTAGRAM  |  YT


You May Also Like

0 comments