NYOBAIN BUBUR AYAM LEGEND DI MALANG! - BURYAM ABAH ODIL

by - 17:39:00


Kalau bahas kota Malang emang ga ada habisnya, selain berwisata yang bikin ketagihan kulinernyapun ga kalah menyenangkan perut. Nah kali ini tyeaan mau bahas tentang bubur ayam yang legend banget di Malang mo tau gaa? Tyeaan sebenernya ga terlalu suka bubur sih karena bubur deket rumah agak eneg dan mblengeri hehe, makan pas sakit aja haha, jadi ga terlalu ekspektasi yang macem" pas nyoba.
Ehh tapiii...




















Hola teman - teman jadi tyeaan dan sahabat blogger Malang lagi mampir ke otlet BURYAM ABAH ODIL yang lokasinya ini pass deket malah sebelahan sama Studio 8 daerah Suhat Malang, kalian bisa klik map di bawah kalo mo langsung cus ke sini hehe, Tempatnya luas ada di depan teras dan dalem, tempat parkir luas gasah kawatir, tersedia mushollanya juga jadi kalo mau sholat bisa langsung aja naik ke lantai atas ada mukena juga kok :)



Terus sudah bersertifikasi lengkap, pokoknya udah pasti aman, halal dan bergizi. ABAH ODIL juga pernah mendapat penganugrahan EXECUTIVE & ENTREPRENEUR OF THE YEARS 2015 di Hotel Noormans, Semarang, pada tanggal 29 Mei 2015, keren yaa. Oiaa disini kamu ga bakal bayar  + 10% ppn, karena pajak per porsi uda masuk ke menu yang kamu pesan, enakk kann hehe. Terus kalau untuk harga gimana, pasti mahal nih? jangan kawatir udah dipastikan ringan di kantong, yakin deh,, Lawong si buburnya cuma belasan ribu aja kok, kalo mau tambah porsi lain juga rata - rata belasan ribu *wow banget gaa?




Tyeaan langsung terbuka wawasannya sejak dengar kisah inspiratif Abah Odil dimana perjuangannya sangatlah harus sabar mulai dari jualan modal seadanya yang masih di gerobak sampai sekarang punya 8 otlet, diantarana :

  • Bubur Ayam Abah Odil PUSAT Malang (Jalan Soekarno Hatta Ruko Griya Shanta Eksekutive MP 48 - 49, Depan Taman Krida Budaya Jawa Timur)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang Candi Panggung (Jl Candi Panggung No. 9 Malang)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang Sawojajar (Jl Danau Maninjau tepatnya di Taman Jajan Al-Fatih Sawojajar)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang ITN (Jl Bendungan Kedung Ombo Pujasera Abilowo)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang PTM (Ruko Mutiara Jingga Residence Kav AI)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang Arhanud (Donowarih Karangploso)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang Karangploso (Rest Area Karangploso)
  • Bubur Ayam Abah Odil Cabang Jetis Dau (Jl Raya Mulyoagung Jetis Dau)


Penasaran gak, dari wujud Abah Odil yang asli? hehe 
Hayo ada yang bisa tebak ga Abah Odil yang mana? komen di bawah ya haha

Btw, Nama BURYAM ABAH ODIL ini berasal dari salah satu nama putra dari pendirinya, Abah Ate Rushendi atau lebih dikenal dengan ABAH ODIL. Nama tersebut diambil dari nama putra keempatnya yang bernama Abillah, yang di logat Sunda maka biasa dipanggil Odil, agar namanya unik, mudah dikenal dan mudah diingat. Abah Ate ( abah odil ) melihat potensi di Malang, dimana masyarakatnya belum ada yang membiasakan diri sarapan bubur seperti di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Maka dari celah itulah Abah Ate berusaha masuk untuk memasyarakatkan budaya sarapan bubur di Malang pada tahun 2004



Nak tengok beberapa menunya ga?












Ternyata aku salah, Semangkok kita abis bersih dong. Bubur ayam ABAH ODIL ini beda dari buryam lainnya, Texturenya yang pas ga terlalu nyemek" dan ga bikin eneg, rasa asinnya pas pokoknya nikmat betul, Ini nih bubur yang selama ini gua carii kkkk
Mulai dari suwiran ayamnya yang ga kaya abon tipis gitu tapi masik kerasa texture daging ayamnya, pokoknya racikannya ini bisa kubilang, sempurna~


jadi BURYAM ABAH ODIL ini adalah salah satu  kuliner yang berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat, tapi udah di sesuaikan sama lidah orang Malang dan teman" Jatim, asekk






Sangat jelas sih, visi misi dari ABAH ODIL ini karena pengen mengenalkan pada masyarakat khusunya di kota Malang akan budaya makan bubur sebagai menu makan, bukan hanya untuk orang sakit, akan tetapi juga untuk orang yang sehat, yang dimana sarapan dengan bubur sangat bagus untuk kesehatan terutama untuk pencernaan dan sangat baik apabila dikonsumsi pada saat pagi hari sebelum memulai aktivitas, yang dimana budaya di kota Malang identik dengan makan pecel pada pagi harinya. Dan kupir" betul banget soalnya pas abis semangkok bubur " lahh aku kan sajakne ndag suka bubur sih "  hahaa


Kamu ga pengen nyoba juga taa rek ?



Ruko Griya Shanta Eksekutif Blok MP No. 48-49, Jalan Soekarno Hatta, Jatimulyo, Lowokwaru, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141


INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  PUSAT

"Rasa Bicara, Sejak Suapan Pertama"

Buka jam 06.00-23.45
Everyday!!

CP : 0895-3626-23737
Delivery Order: 081333110116




X




FACEBOOK  |  TWITTER  | INSTAGRAM  |  YT




You May Also Like

0 comments