HILANGKAN RASA PERIH AGAR ANAK TAK LAGI MERINTIH

by - 23:52:00


Anak kecil sering banget menghabiskan waktu mereka buat bermain kann,
baik main samateman, ataupun bermain sendirian.

Dalam hal memuaskan rasa ingin tahu mereka yang sangat besar, tak heran jika banyak barang-barang di dalam rumah yang bisa mereka mainkan. Bahkan setiap sekat di dalam rumah juga bisa menjadi ajang permainan mereka. Kaya adek aku nih, sampe makeupun di buat gambar dinding wkwk Pernah juga aku teledor abis buka packing ga rapiin  gunting, alhasil dibuat mainan sama dia ( langsung kaget dan panik dong, untung ga kenapa - napa huft ).

Buat para orang tua nih yang memiliki anak-anak yang masih gemar bermain, hendaknya menyimpan segala macam benda tajam, serta benda apapun yang sekiranya dapat membahayakan keselamatan mereka. Sebisa mungkin jauhkan benda-benda berbahaya tersebut dari jangkauan anak, agar jangan sampai mencelakakan diri mereka.
terus juga jangan lupa buat nyingkirin barang-barang yang mudah pecah agar tidak mencelakakan anak saat bermain. Jika perlu, barang-barang yang berpotensi mudah pecah tadi disimpan di dalam gudang untuk sementara waktu yahh :)

Segala macam benda yang sekiranya dapat membahayakan sang anak dan telah berusaha disingkirkan, namun tetap saja ada beberapa benda di dalam rumah yang bisa membuat anak terluka, yang memang tak mungkin untuk disingkirkan atau disimpan di dalam gudang, seperti pintu misalnya. Kebanyakan anak sangat senang bermain buka tutup pintu tanpa menyadari kemungkinan bahaya yang dapat menyerangnya sewaktu-waktu. Maka dalam hal ini, perlu peran serta orang tua untuk selalu aktif memantau anak selama bermain. Jika perlu, segera mengingatkan mereka untuk menjauhi area atau barang yang dapat mencelakakan mereka. Tentunya orang tua tak ingin melihat sang anak merintih kesakitan akibat luka yang dideritanya, bukan?

Tyeaan sedikit cerita yaa, inget banget waktu kecil pengen banget minum susu di gelas air di gelas kaca, eh pas jalan ternyata ga sengaja tiba - tiba jatuh aja itu gelas dan seketika nangis sekeras mungkin aku panik karena itu pertama aku mecahin barang" wkwk dan mamapun panik parah dong kaki aku ga mau di gerakin karena ada beling ( pecahan kaca ) sampai mama panggil dokter sebelah rumah buat nolongin ke rumah. Dan ternyata pecahan gelas itu cuma nempel doang di kaki akuu lol* banget kaaann hahha






Untuk itu, orang tua sangat perlu menyediakan berbagai perlengkapan untuk menyediakan kebutuhan pertolongan pertama pada luka, mengingat keaktifan anak dalam bermain memang seringkali mengundang bahaya yang bisa terjadi kapan saja. Beberapa perlengkapan pertolongan pertama pada luka, bisa dicari tahu melalui situs resmi Hansaplast di https://www.id.hansaplast.co.id/.


Nah dari situs tersebut, para orang tua bisa menentukan
dan memilih perlengkapan pertolongan pertama apa aja yang perlu ada
untuk melengkapi kotak P3K di rumah, serta untuk kebutuhan selama merawat luka anak.
Sehingga seandainya terjadi kecelakaan pada anak, setidaknya bisa mengurangi
rasa sakit dan perih pada luka yang mereka derita :)



WEB  |  YT  |  INSTAGRAM
CP : +62-21 78846266





  •       




You May Also Like

0 comments