CARA MENGATASI MUAL PADA ANAK !!

by - 03:17:00



Temen - temen pernah ga sih punya adik kecil yg tiba - tiba muntah gitu? 
Panik ga sih?



Iyaa kan pasti panik, Aku tuh dapet pengalaman banget sama kakak aku, jadi tyeaan kan belum punya anak nih ( belum nikah ) waktu anaknya muntah atau tiba - tiba sakit si orang tua bakalan bingung dan cepet -  cepet bawa ke dokter apalagi kalau masih anak - anak.

Jika anak temen - temen mengalami muntah itu jangan sampai anda sebagai orang tua mengedepankan rasa panik dan khawatir. Ada baiknya temen - temen mengenali terlebih dahulu penyebab muntah pada anak kamu sehingga anda bisa memutuskan dengan tepat tindakan yang akan diambil.

Berikut ini kamu akan diberikan penjelasan terkait muntah pada anak dan obat mual muntah yang aman buat anak.

Hal pertama yang harus selalu diingat oleh orang tua saat terjadi muntah pada anak adalah terus memberi anak minum air putih sebanyak mungkin, hal ini bertujuan untuk menghindarkan anak dari kemungkinan dehidrasi. Dapat juga anda berikan cairan elektrolit berupa oralit pada anak. Namun jangan paksa anak untuk minum cairan ini jika masih muntah-muntah.



Obat Untuk mual dan muntah anak, Oralit biasanya berbentuk bubuk yang kemudian dilarutkan ke dalam air sebelum diminum. Oralit mengandung gula dan mineral yang fungsinya dapat menggantikan unsur-unsur yang hilang dari tubuh ketika anak mengalami muntah. Selain oralit, terdapat beberapa pilihan minuman yang bisa anda berikan seperti ASI, sirup, dan air madu, untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi guesehat "

Cara memberikan minuman cairan pemulih bagi anak yang muntah yaitu dengan memberikan cairan pemulih sebanyak 1-2 sendok makan. Tambah jumlah cairan 15 menit kemudian, menjadi sekitar 2-3 sendok makan, dan tambahkan terus secara bertahap setiap 15 menit. Jika anak masih mengalami muntah, maka dosis pemberian cairan lebih baik dikurangi lagi.

Yang perlu temen - temen perhatikan selanjutnya adalah mengenai durasi pemulihannya. Setelah memberikan cairan pemulih, amati apakah anak kamu masih muntah atau tidak. Jika memang si anak ternyata sudah tidak mengalami muntah dalam waktu lebih dari 6 jam, Kamu bisa mulai memberikannya makanan padat seperti contohnya buah dan sereal.
Sebagai catatan, sebelum memberikan obat-obatan apapun kepada anak lebih baik kamu mengkonsultasikannya dengan dokter terlebih dahulu demi mengetahui keamanannya ketika dikonsumsi oleh si anak. 

Hal ini juga sebagai langkah antisipasi agar dosis dan aturan pemakaiannya benar, disesuaikan dengan umur dan berat badan anak kamu yaa.



FACEBOOK  |  TWITTER  | IG  |  YT

x

WEB  |  FB INSTAGRAM  |  TWITTER  YT
Call : 1500-462

x

WEB  |  FB  |  TWITTER  INSTAGRAM  |  YT


You May Also Like

0 comments