TERNYATA BUAH PEPAYA BANYAK MANFAATNYA, BERIKUT INI 5 MANFAAT PEPAYA UNTUK KECANTIKANMU

by - 17:46:00


Sering ga sih kita nemuin sabun mandi kecantikan yang variannya mempunyai bahan utama pepaya, sebenernya apa sih manfaat pepaya buat kecantikan ?

Aku tuh ga habis pikir kenapa banyak varian sabun pepaya tapi untuk skincare kok jarang pakai varian ini yaa? sampai saat ini yang aku tau cuma sabun mandi sama sabun wajah aja sih, kalau kalian nemu brand skincare yang pakai varian utama pepaya kabarin di komen yaa hehe

Jadi pepaya ini adalah buah yang berasal dari mexiko, terus kita panggilnya " pepaya" yang di ambil dari bahasa belanda yaitu " papaja " kalau di bahasa jawa bilangnya " kates " kalau di sunda katanya " gedang " iyaaa kahh ? soalnya kalau gedang itu di jawa " pisang " wkwkw oke kembali ke laptop. Aku tuh ga abis pikir ya sama si buah pepaya ini soalnya daun, buah , getah semuanya itu bermanfaaat.

  • Daging pepaya buah muda = bisa di masak untuk sayur
  • Daging pepaya matang =dimakan untuk buah
  • Daun pepaya = untuk sayur + pekunak daging
  • Bunga = untung sayur biasanya di tumis gitu
  • Getah = mengandung enzim papain untuk melunakan daging



Buah pepaya memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin C, asam pantotenik, asam folat, dan likopen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tau gak jumlah kandungan vit c buah pepaya dalam 100 gramnya itu mampu memenuhi kebutuhan vit C dalam tubuh. Makannya banyak produk kecantikan yang pakai extract buah ini untuk kandungannya. Mau tauu gak manfaat buah pepaya buat kecantikan kamu,

1. Mencerahkan kulit

Vitamin pada pepaya dapat membantu mengurangi stres pada kulit dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Dan memberikan efek relaks, sehat, cerah, dan segar. Karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi, sehingga juga dapat mengunci kelembapan pada kulitmu.

Cara menggunakan masker pepaya : Potong 1/2 cangkir pepaya matang menjadi potongan-potongan kecil dan hancurkan. Tambahkan 1 sendok teh madu, air lemon dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan mengering selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

2. Memudarkan flek pada wajah

Noda dan flek hitam pada wajah sering kali bikin kita ga pede, nah untuk menghilangkannya, kamu dapat menggunakan masker wajah secara rutin setiap dua hari sekali yaa. Manfaat masker pepaya ini dapat memudarkan flek atau hiperpigmentasi yang sulit untuk dihilangkan. Karena kandungan vitamin C-nya mampu mencerahkan bagian kulit wajah yang menggelap.

3. Mencegah jerawat

Manfaat dari pepaya lainnya adalah mencegah timbulnya jerawat. Jerawat bisa saja timbul dari berbagia hal, nah salah satu faktor utama untuk menghindari timbulnya jerawat yaitu rutin membersihkan bagian kulit wajah menggunakan bahan-bahan yang sifatnya dapat menyerap kotoran dan menutrisi kulit wajah. Salah satu cara mencegah jerawat adalah campuran pepaya dan larutan teh hijau yang mampu mengurangi minyak berlebih.

4. Membantu mengecilkan pori - pori

Pada dasarnya, penyebab pori-pori besar adalah produksi sebum yang berlebihan. Akibatnya, pori-pori wajah membesar untuk mengeluarkan kelebihan sebum. Lubang yang besar tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat akibat penumpukan kotoran serta sel kulit mati. Yang perlu kamu lakukan adalah Membersihkan wajah secara rutin pastinya, dan kamu bisa juga dengan mencoba menggunakan masker pepaya secara rutin.

5. Mencegah tanda penuaan

Buah pepaya mempunyai kandungan vitamin A yang dapat meluruhkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembut serta lentur. Kandungan lainnya yaitu AHA dapat membantu membersihkan sel kulit mati, serta menghilangkan kerutan di wajah dan garis halus di kulit. Serta vitamin C dan E pada pepaya dapat meremajakan kulit dan membantu kamu untuk memiliki kulit yang tampak lebih muda.

Itu dia 5 manfaat buah pepaya untuk kulit wajah, gimana kamu juga mau cobain bikin masker dari pepaya juga ? 



Jika kamu suka dengan postingan ini,
Jangan lupa untuk follow dan komen di bawah ini ya 


WA : 0858 5458 1175
 EMAIL : [email protected]


* * *



You May Also Like

0 comments